Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Makan/Minum Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Lafadz Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum. Pada umumnya kita sebagai manusia bekerja kesana kemari hanyalah untuk memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan, sehingga kita rela berkorban menghabiskan waktu dari mulai pagi sampai sore untuk mencari kebutuhan hidup terutama pada kebutuhan pangan atau makanan.

Karena makanan setiap hari harus kita penuhi gak cukup cuman satu kali makan saja bahkan sampai banyak-banyak lagi yang kita konsumsi dalam setiap hari untuk membantu kesehatan dan kesegaran tubuh. Nah untuk supaya kita bisa menghemat makanan tapi tetap memiliki kesegaran dan kesehatan tubuh supaya lebih barokah, maka kita harus selalu membaca doa sebelum dan sesudah makan minum sesuai dengan tuntunan Rosululloh SAW.

Rosululloh SAW setiap kali makan atau minum terlebih dahulu selalu membaca doa sebelum makan dan minum begitu juga setelah/ sehabis makan minum Rosul membacakan doanya maka untuk itu kita sebagai umat Rosul harus selalu mengikuti sunnahnya supaya kita selalu mendapatkan ridho Alloh SWT dan di akui sebagai umat Rosululloh SAW nanti di hari kiamat.

Bacaan Lafadz Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum

Adapun tata cara makan dan minum yang sesuai dengan Rosulullloh SAW kita sebelum makan baca dulu kalimat Bismillah lalu membaca doa sebelum makan minum, Insya Alloh dengan Izin Alloh kita makan walaupun sedikit tapi akan terasa kesegaran dan kesehatannya dalam tubuh dalam arti keberkahannya. Inilah Bacaan lafadz doa sebelum dan sesudah makan minum dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Sebelum Makan Arab, Latin Lengkap Dengan Artinya

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


ALLOOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA RAZAQTANAA WAQINAA 'ADZAA BANNAAR

Artinya :Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Bacaan Doa Sesudah/Setelah Makan Lengkap Arab, Latin Lengkap Dengan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَجَعَلَنَا مُسْلِمِيْنَ


ALHAMDU LILLAAHIL LADZII ATH'AMANAA WA SAQOONAA WA JA'ALANAA MUSLIMIIN

Artinya :Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam.

Bacaan Doa Setelah/Sesudah Minum Lengkap Arab, Latin Lengkap Dengan Artinya

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا


ALHAMDU LILLAAHIL LADZII JA'ALAHUU 'ADZBAM FUROOTAM BIROHMATIHII WA LAMYAJ'ALHU MILHAN UJAAJAM BIDZUNUUBINAA

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air ini (minuman) segar dan menggiatkan dengan rahmat-Nya dan tidak menjadikan air ini (minuman) asin lagi pahit karena dosa-dosa kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan Bacaan Lafadz Doa Sebelum Dan Sesudah Makan Minum Arab Latin Dan Artinya, namun bukan hanya disini saja yang dapat kami sajikan masih banyak lagi seperti tata cara mandi wajib, niat puasa senin kamis, doa qunut, doa sebelum dan sesudah tidur dan masih banyaka lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita sesama umat Islam dimana pun berada.

Advertisement