Bacaan Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Arab Latin Agar Cepat Dapat Jodoh

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Arab Latin Dan Artinya. Niat adalah merupakan salah satu kewajiban yang harus kita laksanakan setiap kali akan memulai pekerjaan, tanpa adanya niat pekerjaan kita ini akan sia-sia, terutama niat dalam setiap pekerjaan yang baik menurut hukum syara', pekerjaan kita akan menjadi ibadah dan akan mendapatkan fahala (ganjaran) dari Alloh SWT, untuk kebahagiaan kehidupan dunia dan akherat.

Maka dengan itu setiap kita akan berbuat sesuatu maka yang harus pertama kali kita perhatikan adalah niat yang kuat dengan disertai pekerjaannya, karena yang dinakamkan niat itu adalah keinginan atau tekad yang kuat dalam hati dengan disertai memulai pekerjaan, tapi kalau seandainya keinginan tidak disertai dengan pekerjaan itu namanya 'ajmu dalam kata arab( keinginan saja) tanpa mendapatkan fahala.

Dengan melaksanakan puasa senin kamis kita akan mendapatkan banyak fadhilah, manfaat dan keutamaan serta hikmah yang terkandung didalamnya baik untuk kesehatan badan maupun untuk bekal nanti di akherat, karena pada hari senin dan kamis itu, ketika Rosululloh SAW ditanya oleh shabatnya mengenai puasa senin kamis yang sering kali dilaksanakan ole Rosul, maka Rosul menjawab "karena pada waktu senin adalah waktu dilahirkannya Aku kedunia dan kamis itu adalah waktu di perlihatkannya amal kita ke pada Alloh SWT, maka ketika itu Aku ingin dalam keadaan yang baik.

Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Nah untuk itu kami disina akan brebagi tata cara lafadz bacaan niat puasa senin kamis yang benar sesuai dengan ajaran Rosululloh SAW dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya, karena mungkin banyak umat islam yang hendak melaksanakan puasa senin kamis masih belum memahami bacaan niat dan tata cara pelaksanaan serta letaknya niat yang harus kita kerjakan.Baiklah kita perhatikan bacaan niat puasa senin kamis seperti di bawah ini:

Lafadz Niat Puasa Senin Bahasa Arab

نويت صوم يوم الاثنين سنة لله تعالى


Bacaan Niat PuasaSenin Kamis Latin: “Nawaitu shouma yaumal itsnaini sunnatan liLlaahi ta’aalaa“.

Artinya: “Aku berniat puasa sunnah hari senin karena Allah Ta’ala.“
Niat Puasa Kamis

نويت صوم يوم الخميس سنة لله تعالى


Dibaca: “Nawaitu shouma yaumal khomiisi sunnatan liLlaahi ta’aalaa”.

Artinya: “Aku berniat puasa sunnah hari kamis karena Allah Ta’ala.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bacaan niat puasa senin kamis lengkap arab latin dan artinya, begitu juga kami sajikan dalam artikel selanjutnya doa buka puasa, doa sholat tahajud, doa sholat dhuha, tata cara dan bacaan sholat fardhu, dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita semua sesama umatislam dimana pun berada. Amiiiiiin

Advertisement