Bacaan Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Dan Sahabat Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Ulang Tahun Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - Seperti mana yang telah banyak di lakukan di masyarakat kita ini, setiap bertemu dengan bulan dan tanggal kelahiran seseorang diadakan ulang tahun, dengan cara mengundang teman-teman hadir kerumah atau di mana saja untuk menghadiri acara ulang tahun sambil memberikan ucapan ulang tahun yang berisikan doa selamat panjang umur.

Ulang tahun ini bukan hanya di lakukan oleh umat islam saja bahkan orang luar islam juga biasa merayakan ulang tahun sambil meniup lilin yang sudah dinyalakan sebelumnya, bagi kita sebagai umat islam tida ada salahnya mengadakan ulang tahun, karena dengan cara diadakannya ulang tahun kita bisa menyadari atas kenikmatan yang Alloh telah berikan kepada kita.

Namun untuk mengisi acara ulang tahun kita sebagai umat islam supaya tidak menyerupai dengan orang- orang luar islam dan bisa menjadian sebagai ibadah kepada Alloh dengan penuh rasa syukur dan penuh keberkahan dalam menjalankan kehidupan di dunia dan akherat kita berikan doa ulang tahun , sambil membawakan kado ulang tahun untuk yang sedang merayakan acara tersebut semoga panjang umur, dan di berikan kesehatan selamanya.

Bacaan Doa Ulang Tahun Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Maka untuk itu kami di sini akan berbagi bacaan doa untuk orang yang sedang merayakan ulang tahun dalam tulisan arab latin dan dilengkapi dengan artinya seperti di bawah ini:

1. Doa Ulang Tahun Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ


ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI

Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

2. Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya : Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

3. Doa ulang tahun agar diberi anak yang shaleh

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ


Rabbi habli min ladunya dzurriyatan thaiyyibatan innaka sami’ud du’a’i.

Artinya: Ya Allah ya Tuhan kami berikanlah kami anak yang saleh dan salehah karena hanya sesungguhnya Engkaulah zat yang maha mendengarkan setiap doa.

4. Doa Ulang Tahun Mohon Kemuliaang (Keluarga)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا


ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA DZURRIYYAATINAA QURROTA A'YUNI WAJ-'ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA

Artinya : Ya Tuhan kami, Anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami

5. Doa ulang tahun agar panjang umur untuk diri sendiri, dan juga teman

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ


Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.”

Artinya: Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan.

Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Demikian yang dapat kami  tulis bacaan doa ulang tahun arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga kami sebelumnya telah berbagi bacaan doa-doa seperti doa bapak kami, doa selamat, doa sebelum tidur, doa untuk orang sakit dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan ita bisa mengamalkannya dengan penuh keikhlasan

Advertisement