Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Masjid Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Masjid Lengkap Dengan Artinya. Pada umumnya umat Islam ketika masuk masjid lupa tidak membaca doa, padahal ketika seseorang mau masuk masjid itu ada bacaan doanya sesuai dengan tuntunan Rosululloh SAW, begitu juga ketika Rosul keluar dari masjid selalu membaca doanya, jadi ada bacaan doa masuk masjid dan ada doa keluar dari masjid.

Dengan adanya doa masuk dan keluar masjid itu menandakan masjid adalah tempat suci tempat yang dimuliakan oleh Alloh SWT tempat khusus untuk beribadah yang wajib kita hormati, pelihara, rawat dengan baik dan makmurkanlah, jangan sampai masjid seperti tidak ada yang memilikinya padahal masjid itu milik nkita bersama sebagai orang Islam.

Salah satu cara penghormatan kita terhadap masjid adalah ketika mau masuk masjid dahulukanlah melangkahkan kaki kanan sambil membaca Doa masuk masjid, setelah itu lalu kita laksanakan I'tikap artinya niat di dalam hati untuk tinggal di masjid, dengan niat itu walau pun kita tidak melaksanakan amal-amalan tetap kita akan mendapatkan ganjaran/fahala dari Alloh SWT.

Bacaan Doa Masuk Dan Keluar Masjid Lengkap Dengan Artinya

Namun lebih baik lagi setelah kita niat I'tikap langsung melaksanakan sholat sunat tahiyyatul masjid artinya sholat penghormatan terhadap masjid, lalu setelah itu ketika kita mau keluar masjid dahulukan melangkahkan kaki kiri sambil membaca doa keluar masjid untuk bacaan atau lafadz doa masuk dan keluar masjid kami sajikan di bawah ini dengan bahasa arab, latin lengkap dengan artinya:

Lafadz/Bacaan  Doa Masuk Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ


ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya :Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu


Lafadz/Bacaan Doa Ketika Keluar Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ


ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya :Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

Itulah bacaan doa masuk dan keluar masjid dalam bahasa arab latin lengkap dengan atrinya yang dapat kami sajikan dalam artikel ini seperti sebelumnya kami telah berbagi tata cara sholat tasbih, doa sebelum makan, niat puasa senin kamis, doa masuk dan keluar WC dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiiiiin.

Advertisement