Doa Setelah Sholat Dhuha Yang Benar Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Setelah Sholat Dhuha Yang Benar Lengkap Arab Latin Dan Artinya. Pada umumnya kita sebagai umat islam setiap kali melaksanakan sholat dhuha pada akhirnya selalu di akhiri dengan bacaan doa setelah sholat dhuha, karena dengan doa kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT, sebab pada hakekatnya doa itu adalah ibadah secara ungkapan lisan yang lahir dari kesadaran nurani atau perasaan hajat meminta pertolongan atau bantuan Allah SWT dari segala apa yang kita inginkan.

Jadi doa itu adalah ibadah yang tak terikat dengan waktu sehingga berdoa bisa kapan saja dan dimana saja, seperti halnya kita setelah melaksanakan sholat dhuha langsung berdoa dengan bacaan doa yang khusus dibacakan setelah sholat dhuha dengan tujuan kita mengharapkan fadhilah, manfaat, keutamaan serta keistimewaan yang terkandung dalam sholat dhuha sesuai dengan sabda Rosululloh SAW.

“Setiap ruas dari anggota tubuh di antara kalian pada pagi hari, harus dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih merupakan sedekah, setiap tahmid merupakan sedekah, setiap tahlil merupakan sedekah, setiap takbir merupakan sedekah, menyuruh kebaikan merupakan sedekah, dan mencegah kemungkaran merupakan sedekah. Dan semua itu bisa disetarakan dengan mengerjakan Sholat Dhuha dua rakaat”. (H.R Muslim dari Abu Dzar)

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Dan Artinya

Dengan adanya hadits ini maka alangkah pentingnya kita melaksanakan sholat dhuha walapun dengan hukum sunnah seperti kedudukan sholat tahajud dengan memiliki banyak manfaat, fadhilah, keutamaan dan hikmah serta keistimewaan yang akan kita dapatkan. Nah untuk itu ketika melaksanakan sholat sunnah dhuha namun masih belum faham bacaan doa sholat dhuha maka kami menyajikannya pada artikel ini dengan tema, "Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha arab latin Dan Artinya" yang benar lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya serta waktu yang paling epektif untuk melaksanakan sholat dhuha bisa anda simak disini:

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha arab latin Dan Artinya


اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ


ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

Artinya :“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.


Demikian yang dapat kami sajikan "Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha arab latin Dan Artinya" dalam artikel ini namun bukan hanya itu saja ada juga tata cara niat dan bacaan sholat dhuha, sholat tahajud, sholat tasbih, sholat taubat, sholat hajat, sholat awabin, sholat jenazah, sholat istikharah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapa bermanfaat bagi kita semua. Amiiiin.

Advertisement