Bacaan Lafadz Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Lafadz Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya. Doa adalah merupakan salah satu ibadah yang langsung berhubungan dengan Alloh SWT (mahdhoh) dan juga doa tidak memiliki ketentuan batasan waktu dan tempat juga tidak mempunyai jarak dan ukuran, sehingga kita boleh berdoa kapan saja dan di mana saja karena arti dari pada doa itu adalah memohon segala sesuatu yang kita harapkan kepada Alloh SWT.

Bahkan lebih baik ketika kita akan memulai atau sesudah melaksanakan amal perbuatan yang baik selalu berdoa kepada Alloh SWT dengan berbagai macam bacaan doa yang sesuai dengan perbuatan yang kita kerjakan misalnya kita mau bekerja maka baca doa sebelum bekerja, begitu juga setelah melaksanakan sholat baik sholat fardhu maupun sholat sunnah seperti sholat tahajud, sholat dhuha, sholat hajat, sholat tasbih, sholat istikharah dan sholat yang lainnya maka bacalah doa yang ada kaitannya dengan amal-amalan tersebut.

Dengan berdoa akan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT, maka setiap kita mempunyai keinginan berdoalah agar selamanya kita berada dalam bimbingan hidaya dan taufiq dari Alloh SWT. maka dengan itu kami di sini akan berbagi bacaan doa sholat tahajud karena pada waktu sholat tahajud itu memiliki banyak fadhilah, manfaat dan keutamaan serta hikmah yang terkandung dalam waktu itu sehingga kita bisa meraihnya keberkahan dalam menjalankan kehidupan dunia dan akherat.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Arab Latin Dan Artinya

Nah bagi anda yang masih belum faham atau mungkin karena lupa lagi bacaan doa setelah sholat tahajud karena kita sebagai manusia biasa yang memiliki sifat lupa dan hilap, maka kami sajikan bacaan doannya dalam bahasa arab latin dan artinya seperti di bawah ini:

Doa Setelah Sholat Tahajud dalam Bahasa Arab Lengkap


اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ


ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

Artinya : “Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Demikian yang dapat kami sampaikan bacaan doa setelah sholat tahajud dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya, namun kalau kita masih belum faham bacaan niat sholat tahajud dan tata cara sholat tahajudnya bisa terus update saja di sini karena kami disini telah menyajikan berbagai macam tata cara sholat dan bacan-bacaan doa serta waktu yang paling utama untuk kita berdoa. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amiiiin

Advertisement