Kumpulan Doa Untuk Ibu Bapa Kami Yang Sakit Dan Yang Sudah Meninggal

Advertisement
Advertisement
Doa Untuk Ibu Bapa Kami Yang Sakit Dan Yang Sudah Meninggal  - orang tua adalah merupakan pahlawan tanpa tanda jasa bagi kita, terutama bagi seorang ibu yang mana kita ini ketika masih ada di dalam kandungan ibu, Ibu tak sedikitpun juga menampakan rasa kelelahan malah kebahagiaan yang timbul dalam hati seorang Ibu ingin anak yang dikandungnya dalam keadaan sehat selamanya.

Begitu juga ketika Ibu melahirkan walaupun nyawa yang menjadi tarohannya tidak merasa aral tapi kesabaran dan ketabahan yang mengiringinya memohoh kepada Alloh SWT agar bayi cepat lahir dengan keadaan selamat begitu juga bapak ikut serta menyaksikan kegelisahan ibu sambil berdoa agar semuanya ada dalam keadaan selamat, begitu bayi kata pujian ke pada Alloh yang mengiringinya dengan ucapan alhamdulillaah.

Dengan kelahirannya seorang bayi ibu tidak begitu membiarkannya siang maupun malamnya terus memperhatikannya dan mengurusinya tak ada rasa kecapaian memberikan asinya, sampai kurang lebih dua tahun lamanya, jadi yakin besar jasanya kedua orang tua kepada setiap anaknya, maka untuk itu tinggal kita sekarang membalas kasih sayang kepada orang tua baik yang masih ada maupun orang tua yang sudah meninggal dengan ucapan doa.

Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sakit Dan Yang Sudah Meninggal

Nah untuk itu kami din sini akan berbagi bacaan atau lafadz doa bapa kami baik yang masih ada maupun yang sudah meninggal dalam tulisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya dan semoga kita dijadikan anak yang sholih dan sholihah sebab itulah yang menjadikan salah satu kebahagiaan orang tua walua sudah meninggal adalah di karuniai anak sholih.

Bacaan doa untuk ibu dan bapak (kedua orang tua)

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.


ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Bacaan doa mohon ampunan untuk orang tua.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

Artinya :Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Demikianlah yang dapat kami tulis dalam artikel ini bacaan doa untuk kedua orang tua yang sakit dan yang sudah meninggal, begitu juga kami telah berbagi bacaan doa selamat, doa untuk orang sakit, doa untuk bayi yang baru lahir dan masih banyak lagi bacaan doa-doa yang lainnya makanya terus saja update disini.

Advertisement