Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Bangun Tidur Paling Lengkap

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur Paling Lengkap. Merupakan sunnah Rosululloh SAW ketika mau tidur dan bangun tidur membacakan doa biar kita dalam tidurnya mendapatkan ridho dan rahmat dari Alloh SWT karena tidur itu adalah merupakan gambaran orang mati dan nanti kita akan di hidupkan lagi.

Dengan demikian maka perbanyaklah dzikir sebelum tidur dan jangan lupa baca doa sebelum tidur yang sesuai dengan syari'at Islam karena itu termasuk adab sebelum tidur yang semestinya kita biasakan setiap mau tidur apalagi kalau tidurnya menjelang malam yang memiliki banyak godaannya dalam tidur dengan mimpi yang tidak kita harapkan.

Nah biar kita merasa nyaman dalam tidurnya maka bacalah doanya begitu juga doa setelah bangun tidur biar kita diberikan kelapangan dada dalam persiapan melaksanakan berbagai macan aktivitas di pagi harinya sampai sore harinya, maka dengan seperti itu kami di sini menyajikan bacaan doa sebelum tidur dan sesudah bangun tidur arab latin lengkap dengan artinya.

Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur Arab Latin Dan Artinya

Dengan membaca doa sebelum tidur kita akan mendapatka banyak manfaat dalam Kehidupan sehari-hari misalnya, dalam tidurnya kita akan merasa nyaman, Allah SWT akan menjauhkan dari mimpi buruk, bangun tidur dengan segar, tubuh tidak terpisah dari Ruh, berikut ini adalah bacaan doa sebelum tidur:

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ


BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Dan kemudian bangun, seraya membaca doa ketika bangun dari tidur berikut ini :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ


AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Demikian yang dapat kami sajikan Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur Arab Latin Dan Artinya, begitu juga kami masih menyajikan kumpulan doa sehari- hari untuk anak, lafadz doa keluar rumah, doa selamat, doa sebelum bekerja, doa sesudah bekerja, doa sholat dhuha dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di sini. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa melaksanakanya dengan baik.

Advertisement