Doa Sesudah Sholat Hajat Arab Latin Dan Artinya Yang Mustajab

Advertisement
Advertisement
Doa Sesudah Sholat Hajat Arab Latin Dan Artinya Yang Mustajab - Pada umumnya kita sebagai manusia yang mana dalam kehidupan ini sudah tentu memiliki hajat (kebutuhan) yang mana hajat itu ada yang sifatnya dhohir, seperti kebutuhan papan, sandang, pangandan ada yang sifatnya batin, seperti kebutuhan mental spiritual dalam menghadapi segala aspe kehidupan.

Kebutuhan(hajat) tesebut tidak semudahnya kita dapati namun semuanya hanyalah atas pertolongan Alloh SWT, maka untuk itu setiap kali kita mengrarapkan atas tercapainya segala kebutuhan harus sulalu berdoa kepada Alloh SWT, dan dalam ajaran syari'at agama Islam ada khusus sholat sunat hajat minimal dilaksanakan 2 rakaat dengan waktu sholat hajat bisa dilasanakan siang maupun malam secara munfarid(perorangan)

Nah setelah sholat hajat alangkah baiknya kita akhiri dengan bacaan doa, yang mana bacaan doa sesudah sholat hajat akan kami tulis di sini dalam menggunakan tulisan bahasa arab, latin dan dilengkapi dengan artinya yang yang mustajab sesuai dengan sunnah Rosululloh SAW, guna untu membantu saudara-saudara kami di mana pun berada yang masihdalam tahap belajar namun tida ada salahnya bagi ita juga yang sudah hapal arena mengki satu saat kita lupa lagi atas bacaan doa tersebut.

Doa Sesudah Sholat Hajat Arab Latin Dan Artinya Yang Mustajab

Bacaan Doa Sesudah Sholat Hajat Arab Latin Dan Artinya Yang Mustajab:

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Tulisan Latin : Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Demikian yang dapat kami tulis bacaan doa sesudah sholat hajat arab latin dan artinya yang mustajab, seperti sebelumnya kami telah berbagi tata cara sholat hajat, watu utama melasanakan sholat hajat, keistimewaan sholat hajat, sholat hajat berapa rakaat, fadhilah sholat hajat, semoga dengan adanya artikel ami ini besar manfaatnya bagi ita semua dan semoga hajat kita selalu di kabulkannya oleh Alloh SWT.Amiiiin

Advertisement