Bacaan Doa Anak Sholeh Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Anak Sholeh Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Artinya - Orang tua adalah orang yang sangat besar jasanya bagi kita, karena orang tua terutama ibu dari mulai kita di kandung dalam kandungannya selama 9 bulan sampai di lahirkan kedunia ini tak kenal lelah hanyalah rasa kebahagiaan dan kasih sayang yang muncul dalam hatinya besar harapan mendoakan agar anaknya jadi anak yang sholih dan sholihah.

Semua orang tua harapan pertama dalam mengemban amanah dari Alloh adalah bisa melahirkan anak yang bisa berbakti selain kepada Alloh juga kepada kedua orang tuannya serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa, sehingga orang tua rela berkorban jiwa dan raga demi tercapainya tujuan yang di harapkannya siang maupun malam tak kenal lelah dan payah.

Maka untuk itu kita sebagai anaknnya harus tunduk dan turut serta hormat kepada kedua orang tua sebagai tanda balas jasanya terutama kita harus sering kali mendoakan kepada orang tua supaya orang tua kita ada dalam keselamatan dunia akherat dan mendapatkan pengampunan dari Alloh SWT seperti kita membaca doa selamat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang tua sebagai mana bacaan doa kepada kedua orang tua akan kami tulis dalam artikel ini dalam tulisan bahasa arab, latin dan artinya.

Bacaan Doa Anak Kepada Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Artinya

Karena doa anaka yang selalu mendoakan kepada kedua orang tua itu alaha merupakan aset bagi kedua orang tua walaupun sudah meninggal dunia karena Rosululloh SAW dalam hadistnya telah bersabda yang atrinya," bila mana keturunan Adam telah meninggal dunia semua amalnya terputus kecuali tiga perkara yaitu: shodaquh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan ketiga anak yang sholih selalu mendoakan kepada orang tua, makanya kita sering kali berdoa terutama setelah sholat wajib.

Bacaan Doa Anak Kepada Kedua Orang Tua Lengkap Dengan Artinya


اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.


ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII'IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU'MINIINA WAL MU'MINAATI AL AHYAA'I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI' BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL ADHIIMI.

Artinya :
Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.

Demikian yangdapat kami tuli dalam artikel ini bacaan doa kepada kedua orang tua lengkap dengan artinya, semoga dengan membacakan doa ini kita dijadikan anak yang sholeh dan sholehah oleh Alloh SWT akan yang selalu mendoakan orang tua akan menjadikan kebahagiaan orang tua kita walaupun orang tua sudah meninggal dunia.

Advertisement